Polisi Tangkap 3 ASN Pemkab Bogor, Uang Rp120 Juta Disita

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 338 2178217 polisi-tangkap-3-asn-pemkab-bogor-uang-rp120-juta-disita-AZfr02lDD8.jpg Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi (foto: Okezone.com/Putra)

BOGOR - Satuan Reskrim Polres Bogor menangkap enam orang di Kantor Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 3 Maret 2020. Tiga dari enam yang ditangkap merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi mengatakan, hingga saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tiga orang ASN tersebut.

"Sampai hari ini penyidik masih estafet melakukan pemeriksaan terkait enam orang kita amankan. Dimana posisinya 3 orang ASN, dan 3 lagi bukan," kata Benny kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Benny pun enggan membeberkan perihal penangkapan enam orang tersebut. Namun, penangkapan tersebut setelah mendapatkan laporan masyarakat adanya dugaan tindak pidana.

 Penangkapan

"Ada laporan dari masyarakat, kita lanjuti dengan temuan yang akan kita singkronkan di lapangan. (Dugaan kasus) belum bisa disampaikan masih pemeriksaan, belum final karena estafet," jelasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan sementara, saat ini terisisa dua ASN berinisial IR dan FA yang masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik.

"Empat orang tadi malam sudah kita lakukan pemeriksaan, sekarang tinggal dua orang (IR dan FA) masih kita lakukan pemeriksaan intensif. Statusnya masih dalam proses pemeriksaan," tambah Benny.

Selain itu, sambung Benny, adapun sejumlah barang yang juga disita dari lokasi yaitu uang tunai sebesar Rp120 juta, beberapa dokumen dan handphone.

"Nanti kalau hasilnya sudah rampung kita sampaikan, ada tidak faktor melawan hukum. Dari pemerintah daerah sudah memberikan bantuan hukum termasuk dari pribadi yang bersangkutan juga," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini