Hewan yang Mati Mendadak di Cibarusah Diuji Laboratorium

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 338 2178265 hewan-yang-mati-mendadak-di-cibarusah-diuji-laboratorium-d3U1zMIJuX.jpg Petugas memeriksa hewan peliharaan warga Cibarusah, Bekasi yang mati mendadak (Foto: Sindonews)

BEKASI - Baru-baru ini kematian mendadak sejumlah hewan menggegerkan warga Perumahan Bumi Cahaya Residen, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah hewan seperti kambing, ayam hingga kucing terlihat tergeletak mati di jalan. Kematian sejumlah hewan itu tak hanya geger di warga sekitar, warganet juga ikut heboh.

Kapolsek Cibarusah Kompol Sukarman membenarkan kejadian tersebut. Pihak Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) langsung melaporkan kejadian itu ke Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Bekasi.

"Iya (heboh) mereka lapor ke Musyawarah Pimpinan Kecamatan, setelah itu kita langsung bergerak," ujar dia kepada wartawan, Rabu (4/2/2020).

Baca Juga: Hewan Peliharaan Mati Mendadak, Warga Cibarusah Bekasi Resah 

Setelah mendapatkan laporan itu, pihak dari Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan lapangan, yang kemudian dibawa untuk uji lab. "Malamnya dari Dinas Kesehatan langsung dicek lokasi dan bangkai hewannya diamankan untuk uji laboratorium," kata dia.

Peristiwa matinya sejumlah hewan itu terjadi pada Selasa 3 Februari 2020, di Perumahan Bumi Cahaya Residen sekira pukul 02.00 WIB. Menurut Sukarman, sejumlah hewan yang mati merupakan milik warga sekitar.

"Itu semua milik warga sekitar hewan-hewan tersebut, ada saksi yang melihat awalnya hewan itu kejang-kejang lalu mati," ungkap Sukarman.

Diketahui, sebuah video memunjukkan sejumlah hewan seperti kambing, ayam hingga kucing tergeletak mati di sebuah jalanan. Kejadian ini sontak membuat heboh warga hingga tersebar di media sosial.

Dalam video itu, perekam video menunjukkan sejumlah bangkai hewan yang tergeletak sambil mengatakan hewan tersebut mati mendadak di waktu dan lokasi yang sama.

"Assalamualaikum ini melaporkan ada kambing dua yang mati tiba-tiba, saya menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri ada kucing yang langsung mati depan saya sama ayam, ayam dua tolong pak RT dan yang lainnya untuk mengecek ada apa ini sebenarnya," kata sang perekam video.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini