Pemkab Bekasi Semprot Desinfektan di Lokasi Hewan yang Mati Mendadak

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 338 2178352 pemkab-bekasi-semprot-desinfektan-di-lokasi-hewan-yang-mati-mendadak-XTIzQxGW7S.jpg Petugas Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi (Foto: Okezone/Wisnu)

BEKASI - Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian telah melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi hewan-hewan yang mati mendadak di Cibarusah.

"Langkah-langkah pencegahan sudah kami lakukan sejak awal adanya laporan yang masuk ke kita," ucap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Nani Suwarni kepada wartawan, Rabu 4 Maret 2020.

Pihaknya juga telah melakukan penguburan dan pembakaran terhadap hewan yang mati mendadak itu. Agar masyarakat tak resah, pihaknya juga melakukan sosialisasi.

Terlebih, katanya, hewan yang sempat kejang-kejang itu diduga kuat karena keracunan. Sehingga, tidaka perlu ada yang dikhawatirkan.

"Diduga memang karena keracunan, tidak ada flu burung dan penyakit menular lainya," kata dia.

Hewan

Baca Juga: Heboh Hewan yang Mendadak Mati di Cibarusah Diduga Keracunan

Diketahui warga Kecamatan Cibarusah resah dengan maraknya hewan peliharaan yang mati mendadak di Perumahan Bumi Cahaya Residence Cibarusah, Selasa 3 Maret 2020.

Hewan yang mati mendadak itu antara lain tiga ekor kambing, dua ayam dan satu kucing. Matinya hewan tersebut diketahui setelah beredarnya video di aplikasi percakapan WhatsApp.

"Betul ada peristiwa matinya hewan itu. Kejadiannya sekitar pukul dua siang. Matinya mendadak. Warga di Cibarusah resah dan ketakutan," kata Kepala Sektor Cibarusah AKP Sukarman.

Dalam video itu hewan yang mati tergeletak di tengah jalan di lingkungan sekitar perumahan. Warga lantas geger sekaligus bertanya-tanya penyebab kematian tersebut sebab terjadi seketika.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini