Kawanan Bandit Berumur Belasan Tahun Umbar Tembakan di Bekasi

Sindonews, Sindonews · Kamis 05 Maret 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 338 2178648 kawanan-bandit-berumur-belasan-tahun-umbar-tembakan-di-bekasi-DvCIPBNUex.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sebanyak tiga perampok bersenpi meletuskan tembakan saat beraksi di Kampung Pengasinan, Jalan Kapuk Raya, RT 05/RW 18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 4 Maret 2020 dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Saat beraksi para pelaku menggunakan sebuah sepeda motor.

”Pelaku diduga masih berusia belasan tahun,” kata dia melansir Sindonews, Kamis (5/3/2020).

Erna menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat saksi bernama Eka Juliansyah (27) memergoki pria dengan gerak-gerik mencurigakan. Dia lantas membututi trio perampok itu tanpa sepengetahuan mereka.

Kecurigaan Eka rupanya terbukti. Para pelaku turun di depan rumah salah satu warga setempat. Kawanan perampok itu kemudian mencoba membobol pagar yang dalam kondisi tergembok. Belum berhasil merangsek masuk ke dalam, Eka meneriaki hingga membuat ketiganya kalang kabut.

”Saksi teriak maling. Para pelaku lalu kabur menggunakan sepeda motor. Saksi juga memberanikan untuk megejar,” tukas Erna.

Salah satu pelaku di tengah jalan mengeluarkan senjata api dan mengumbar tembakan ke arah saksi. Kebetulan saat itu Eka terjatuh sehingga luput dari tembakan. Aksi percobaan perampokan itu terekam Camera Circuit Television (CCTV) milik warga setempat. Bebekal rekaman CCTV, warga lalu melaporkan kejadian itu ke polisi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini