Satu Pasien yang Diisolasi di RSPI Pakai Alat Bantu Pernapasan

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 338 2178670 satu-pasien-yang-diisolasi-di-rspi-pakai-alat-bantu-pernapasan-VMwDrGBIT3.jpg Warga mengenakan masker saat melintasi ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta, Senin (2/3/2020). (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan satu dari sembilan pasien yang diisolasi berada dalam kondisi kurang baik.

Syahril menjelaskan, pasien tersebut berusia 65 tahun. Pasien itu dirujuk ke RSPI setelah menjalani perawatan selama satu minggu di rumah sakit swasta.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, pasien tersebut sudah menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan saat dirujuk ke RSPI dari rumah sakit tersebut.

"Nah dari 9 yang ada ini memang satu keadaannya kurang baik, jelek ya. Karena dikirim dari rumah sakit swasta di sini dan di sana sudah dirawat selama satu minggu," ucap Syahril di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020).

Petugas Jaga Ketat RSPI Sulianti Saroso

"Dan pakai ventilator. Jadi, dikirim ke sini pakai ventilator. Umurnya 65 tahun dan ini ada memang kurang baik keadaannya," ucapnya.

Sementara itu, delapan pasien lainnya yang diisolasi kondisinya stabil, termasuk dua pasien positif virus korona. Mereka tidak demam dan sesak napas.


Baca Juga : Kondisinya Membaik, Dua Pasien Positif Virus Korona Tidak Diinfus

"Tetapi, dari 8 yang ada alhamdulillah semuanya stabil, baik," tutur Syahril.


Baca Juga : Diisolasi di RSPI karena Suspect Korona, WNA Dinyatakan Sembuh

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini