Dishub DKI Kerahkan 280 Petugas Atur Lalin saat Demo di Kedubes India

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 09:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 338 2179004 dishub-dki-kerahkan-280-petugas-atur-lalin-saat-demo-di-kedubes-india-yKpXwCdUdz.JPG Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo (Foto: iNews TV)

JAKARTA - Sebanyak 280 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diterjunkan untuk pengamanan lalu lintas di sekitar area Kedutaan Besar (Kedubes) India, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020). Hal itu dilakukan untuk antisipasi adanya kemacetan akibat membeludaknya demonstran.

"Total, besok kita kerahkan 280 petugas," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan.

Ia mengaku tidak memberlakukan rekayasa lalu lintas saat aksi unjuk rasa nanti berlangsung. Namun, bila situasinya memaksa, maka pihaknya akan menerapkan pengalihan arus di lapangan. "Situasional, kita lihat dulu massa demonya," ujarnya.

Ia berharap para peserta demo nanti dapat menyampaikan pendapatnya secara tertib dan menjag segala bentuk fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi. Selain itu, diharapkan mereka juga menjaga kebersihan selama aksi demonstrasi.

Seperti diketahui, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menyebutkan bahwa titik kumpul masa demonstrasi terkait kekerasan terhadap umat muslim di India, akan dilakukan langsung di depan Kedutaan Besar (Kedubes) India di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Slamet, massa nantinya dari rumah masing-masing langsung menuju titik aksi sekira pukul 13.30 WIB setelah salat jumat.

"(Massa) dari Jabodetabek langsung (kumpul) di depan Kedubes India jam 13.30," kata Slamet saat dikonfirmasi hari ini.

Total kata dia, ada enam butir tuntutan yang akan disampaikan dalam demo tersebut. Sayangnya, Slamet enggan merinci apa saja tuntutan tersebut. "Ada 6 tuntutan ya besok (hari ini) kita sampaikan," tambahnya.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini