Sempat Masuk Ruang Isolasi, Pasien RSU Tangsel Dinyatakan Negatif Korona

Hambali, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 338 2179113 sempat-masuk-ruang-isolasi-pasien-rsu-tangsel-dinyatakan-negatif-korona-pepwFWCTh8.jpg RSU Kota Tangerang Selatan (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Seorang pasien suspect Korona Covid-19 kini berstatus dalam pemantauan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasien itu sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSU, sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.

Plt Kepala Dinkes Tangsel, Deden Deni, memaparkan, pasien itu datang ke RSU Tangsel pada Kamis 5 Maret 2020. Disebutkan, dia mengidap gejala demam serta sesak sehingga dilakukan pengecekan di ruang isolasi RSU.

Baca Juga: Cegah Korona, Bandara Soetta Disemprot Cairan Disinfektan Setiap Hari 

Ruang Isolasi (foto: Okezone)

"Kemarin sempat dicek, mungkin karena panik mengalami gejala itu. Lalu diperiksa, tapi hasil rontgen semuanya baik sehingga kita perbolehkan pulang namun dalam pemantauan rutin Puskesmas setempat," kata Deden kepada Okezone, Jumat (6/3/2020).

Kewaspadaan terhadap gejala yang dialami pasien itu terus meningkat, seiring keterangan yang disampaikan bahwa dia baru saja pulang bepergian dari negara yang terdapat penyebaran Covid-19.

"Dia punya riwayat dari luar negeri yang negara itu muncul suspect korona, jadi kita periksa lebih lanjut. Pasien masuk isolasi karena memang kalau ada gejala seperti itu kita periksa intensif dulu, ternyata hasilnya negatif," ungkapnya.

Kata Deden, masyarakat tak perlu resah lantaran hingga kini belum ditemukan adanya pasien Suspect Covid-19 di wilayah Kota Tangsel. Dengan begitu, yang harus diantisipasi saat ini adalah dengan menjaga pola hidup sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh.

"Alhamdulillah saat ini belum ditemukan. Maka kami dan semua pihak harus gencar mengedukasi masyarakat bagaimana selalu membiasakan hidup bersih dan sehat," tukasnya.

Baca Juga: Pendatang dari Iran, Italia dan Korsel Wajib Lakukan Ini jika Masuk Indonesia


(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini