Polisi Amankan Terduga Copet saat Demo PA 212 di Kedubes India

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 338 2179241 polisi-amankan-terduga-copet-saat-demo-pa-212-di-kedubes-india-Kktqfje9yg.jpg Polisi mengamankan terduga copet yang beraksi saat aksi PA 212 di Kedubes India, Jakarta (Foto: Okezone/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Seorang terduga copet diamankan jajaran kepolisian saat beraksi di tengah kerumunan massa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan Kedutaan Besar (Kedubes) India, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020). 

Pantauan Okezone, terlihat seorang pria mengenakan baju koko berwarna coklat digelandang dari kerumunan massa aksi oleh petugas kepolisian. Pria tersebut tampak menunduk saat digiring ke tempat yang lebih sepi.

Baca Juga: PA 212 Demo di Kedubes India, Lalin Mampang Arah Menteng Macet

Penangkapan terduga copet tersebut mengundang reaksi dari beberapa massa aksi. Terdapat beberapa massa yang sempat emosi karena ulah terduga copet tersebut. Pihak kepolisian kemudian dengan sigap mengamankan terduga copet itu.

"Jangan pukul, jangan pukul," ujar salah satu aparat kepolisian yang mengapit terduga pelaku di lokasi kejadian.

Demo PA 212 Foto: Arie Dwi Satrio

Petugas kepolisian berpakaian preman sempat menginterogasi terduga pelaku copet itu dan meminta menunjukkan barang bukti. "Mana barang buktinya?" kata salah seorang petugas kepolisian.

Tak lama kemudian, datang seseorang menunjukkan sebuah telepon genggam yang merupakan barang bukti. Pria tersebut juga mengaku menjadi korban pencopetan.

"Saya korbannya," kata seorang pria.

Petugas kepolisian pun langsung membawa terduga pelaku copet itu ke pos polisi terdekat agar tidak terjadi aksi anarkis serta untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Baca Juga: Dishub DKI Kerahkan 280 Petugas Atur Lalin saat Demo di Kedubes India

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini