Maju Jadi Cawagub DKI, Riza Patria Mundur sebagai Anggota DPR

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 338 2179582 maju-jadi-cawagub-dki-riza-patria-mundur-sebagai-anggota-dpr-16fBjzuPca.jpg Ahmad Riza Patria. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menegaskan siap bertarung memperebutkan jabatan wakil gubernur DKI Jakarta dengan Nurmanjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu Riza buktikan dengan keputusan memilih mundur sebagai anggota DPR.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri. Insya Allah dalam waktu dekat akan keluar surat dari pimpinan DPR RI pengunduran diri saya," kata Riza kepada wartawan, Sabtu (7/3/2020).

Langkah selanjutnya, jelas dia, sudah dilengkapinya berkas administrasi persyaratan menjadi calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Nantinya dokumen itu diserahkan langsumg oleh dirinya pada Senin 10 Maret 2020.

"Insya Allah Senin akan diserahkan dan diterima oleh Gubernur Anies Baswedan," ujarnya.

Seperti diketahui, Panlih Wagub DKI Jakarta telah menyepakati rapat paripurna pemilihan wakil gubernur dilaksanakan pada Senin 23 Maret 2020. Hal itu ditetapkan setelah panlih menggelar rapat di DPRD DKI pada Rabu 4 Maret.

"Tanggal 23 (Maret) paripurna," kata Wakil Ketua Panlih Wagub DKI Jakarta, Basri Baco, di lokasi.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pengganti Sandiaga Salahuddin Uno itu dalam rapat paripurna nanti.

"Itu dalam satu kesatuan, setelah tanya-jawab visi dan misi, jawab, kemudian kita break. Persiapan untuk pemilihan," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini