Gadis ABG Sempat Sembunyikan Bocah 5 Tahun di Ember Usai Dibunuh

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 338 2179744 gadis-abg-sempat-sembunyikan-bocah-5-tahun-di-ember-usai-dibunuh-NSWOIERY0R.jpg Ilustrasi Pembunuhan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto membeberkan bahwa pelaku NF (14) sempat menyembunyikan APA (5) ke dalam ember sesaat setelah dibunuh. NF membunuh APA dengan cara sadis yakni, ditenggelamkan dan dicekik di bak kamar mandi.

Sesaat dibunuh dengan cara ditenggelamkan dan dicekik, gadis ABG itu kemudian membawa bocah yang sudah tidak bernyawa menggunakan ember dari lantai bawah rumahnya ke ruangan di lantai atas. Bocah lima tahun itu dimasukkan ke ember dengan ditutupi sprei.

Baca Juga: Pengunjung Alun-Alun Kota Depok Sepi, Apakah Gegara Korona?

"Disembunyikan di ember tidak masuk semua, kakinya keluar, terus ditutupi sprei. Orang tuanya tidak nyangka karena itu ada biasa cucian," kata Heru saat menggelar konpers di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

NF sangat piawai dalam menyembunyikan bocah yang sudah tidak bernyawa tersebut. Sehingga, tidak ada yang mengetahui bahwa ada mayat bocah di dalam ember.

"Lokasi TKP sangat sempit mungkin kita tidak akan perhatikan disitu ada mayat atau tidak," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan bahwa NF nekat melakukan pembunuhan terhadap tetangganya yang masih berusia lima tahun saat rumahnya dalam keadaan kosong.

Saat itu, ungkap Yusri, korban sedang bermain dirumah NF. Kemudian, NF meminta APA mengambilkan mainan di dalam bak mandi. Seketika itu juga, NF timbul perasaan ingin membunuh bocah lima tahun itu.

"Korban kemudian ditenggelamkan, dicekek dan memasukan jari ke dalam mulut untuk tidak berteriak. Pengakuannya, sekitar 5 menit. Kemudian dimasukan ke dlaam ember ditutupi sprei. Orang tuanya pulang pun enggak tahu padahal kamar mandinya kecil," kata Yusri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini