Warganya Kena Virus Korona, Pengunjung Alun-Alun Depok Beraktivitas Tanpa Masker

Wahyu Muntinanto, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 338 2179764 warganya-kena-virus-korona-pengunjung-alun-alun-depok-beraktivitas-tanpa-masker-hnDJYa7kSB.jpg Aktivitas Warga di Alun-Alun Kota Depok Tanpa Masker (foto: Okezone/Wahyu Muntinanto)

DEPOK - Sejumlah pengunjung yang datang ke alun-alun Kota Depok, Jawa Barat terlihat mengalami penurunan di libur akhir pekan awal bulan Maret 2020. Meskipun sepi, sebagian warga yang datang untuk berlibur, memilih untuk tidak mengenakan masker di wajah sebagai pelindung udara.

Sejumlah pengunjung yang datang ke Alun-Alun Kota Depok nampak masih didominasi oleh keluarga, mereka sengaja membawa anak-anak untuk menikmati aneka permaian, selain itu ada pula pasangan muda-mudi yang tengah asik berpacaran.

Baca Juga: Pengunjung Alun-Alun Kota Depok Sepi, Apakah Gegara Korona? 

Aktivitas Warga di Alun-Alun Kota Depok Tanpa Masker (foto: Okezone/Wahyu Muntinanto)

Sementara di beberapa sarana olahraga hanya sebagian saja yang digunakan seperti lapangan basket, arena skateboard dan lapangan futsal. Sedangkan lintasan sepeda terlihat tanpa pengunjung

Adapula sebagian pelajar SMK yang sengaja datang ke alun-alun untuk berlatih kesenian dansa. Mereka bernama Aprilia (16), Hafiz (16) dan Fazriah (16), ketiganya merupakan murid kelas X di salah satu sekolah swasta di Kota Depok.

"Saya pakai masker kalau sedang di jalan saja untuk menghindari polusi udara dan debu jalan. Kalau tidak ya ngapain pake masker," ucap Aprilia di alun-alun, Sabtu (7/3/2020).

Terkait penyebaran virus korona, ketiganya mengaku pasrah. Sebab penularan Covid-19 hanya terjadi kepada seseorang berdaya tahan tubuh lemah dan berinteraksi langsung dengan korban.

"Kalau tertular ya mau gimana pasrah aja, saya serahkan saman tuhan saja. Seharusnya yang pakai masker yang sedang sakit saja kalau sehat enggak perlu," tuturnya.

Baca Juga: Terkait Virus Korona, Bagaimana Peluang Anak-Anak Terkena? 

Koordinator keamanan Alun-Alun Kota Depok Robby (37) akui adanya beberapa warga yang datang menggunakan masker. Namun, dia tidak bisa memastikan apakan hal itu terkait upaya pencegahan dalam penularan korona.

"Pengunjung alun-alun yang datang menggunaan masker ada, tapi sedikit sekali. Tidak tau terkait masalah korona atau tidak. Normal-normal saja tidak ada yang berlebihan," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini