Share

Sandiaga Uno Minta Anies Fokus Penanganan Korona, Ketimbang Formula E

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 338 2179765 sandiaga-uno-minta-anies-fokus-penanganan-korona-ketimbang-formula-e-MxjH8aVgpV.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk fokus penanganan virus korona (COVID-19) di wilayah Ibu Kota.

Menurut dia, alangkah baiknya Anies mengesampingkan persiapan Formula E terlebih dahulu, hingga situasinya kembali kondusif.

"Kita harus pantau (korona). Secara karena kepentingannya adalah bangsa, negara dan masyarakat," kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyebut akibat mewabahnya COVID-19, beberapa negara pun mengeluarkan kebijakan untuk membatalkan kegiatan-kegiatan yang mengundang keramaian. Salah satu contohnya seperti di Jepang dan Malaysia.

"Tokyo Marathon hanya dilakukan pelari elit, pelari umumnya yang puluhan ribu dibatalkan. Ada beberapa (kegiatan) di Malaysia juga ditunda," ujarnya.

Baca Juga: Penyelenggara Pertimbangkan Usulan Tunda Formula E Imbas Isu Korona

Hinggga saat ini, sudah ada empat warga negara Indonesia yang positif terinfeksi penyakit asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Oleh sebab itu, dirinya berharap ke depannya tak ada lagi masyarakat yang tertular virus korona.

"Jangan sampai nanti kita lengah penanganan korona. Virus ini, kita harus bergandengan tangan, jangan dijadikan kesempatan saling menyalahkan," katanya.

Sebelumnya, Director of Communication and Sustainability, Formula E Jakarta, Felicia Idama menyatakan pihaknya sedang mempertimbangkan segala masukan dan usulan terkait keberlangsungan perhelatan balapan mobil listrik tersebut.

"Kami sangat memerhatikan kondisi ini (korona), sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix," kata Felicia dalam keterangan tertulis, hari ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini