JPO Pasar Minggu Bakal Dilengkapi Lift untuk Lansia dan Ibu Hamil

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 09 Maret 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 338 2180524 jpo-pasar-minggu-bakal-dilengkapi-lift-untuk-lansia-dan-ibu-hamil-ZUfkaRwE4x.jpg JPO Pasar Minggu bakal dilengkapi lift. (Foto: Okezone.com/Achmad F)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengebut pembangunan fasilitas tambahan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Pasar Minggu. Fasilitas tambahan tersebut berupa lift yang dilengkapi CCTV.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, saat ini pengerjaan lift sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung minggu depan.

"Saat ini sedang finishing cover penutup lift. Seluruh pekerjaan ditargetkan akhir minggu ini selesai," katanya kepada Okezone, Senin (9/3/2020).

Pihaknya saat ini sedang menunggu sertifikat laik fungsi (SLF) fasilitas umum keluar. Hal ini merupakan salah satu syarat penggunaan fasilitas tersebut.

(Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

"Dilanjutkan dengan pemeriksaan untuk penerbitan SLF. Setelah SLF diterbitkan dapat digunakan oleh masyarakat," ujarnya.

Lift tersebut hanya diperuntukan bagi ibu hamil, ibu membawa balita, warga yang sudah lanjut usia dan kaum difabel. Untuk memudahkan penggunaan, lift akan dijaga oleh petugas, sejak pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

(Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Salah seorang warga, Lastri mengapresiasi langkah yang diambil pemprov untuk memudahkan lansia, difabel, ibu hamil dan ibu membawa balita untuk mengakses JPO, yang dilengkapi CCTV tersebut. Lastri berharap fasilitas tersebut juga diterapkan di JPO yang lain.

(Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

"Bagus, walau belum bisa digunakan. JPO di Jakarta memang harus seperti ini, ramah buat kaum difabel, lansia dan ibu hamil," ujar Lastri.

(Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Tedjo, seorang petugas pekerja pembangunan lift di JPO Pasar Minggu mengatakan fasilitas tersebut segera rampung.

"Bentar lagi, ini kan kaca-kacanya sudah, bentar lagi tinggal nunggu waktu saja," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini