19 Orang Positif Korona di Indonesia, Warga Diimbau Rutin Cuci Tangan

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 338 2180826 19-orang-positif-korona-di-indonesia-warga-diimbau-rutin-cuci-tangan-o4Z3w6P9dn.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Jumlah pasien positif virus korona di Indonesia bertambah menjadi 19 orang. Mengenai penambahan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta masih memberikan imbauan yang sama seperti sebelumnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI Dwi Oktavia mengatakan imbauan itu berupa agar sering mencuci tangan untuk menangkal virus korona maupun membatasi aktivitas ke luar rumah.

"Kalau imbauan masih sama aja. Ya karena prinsip utamanya kan tetap, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin," ucap Dwi kepada Okezone, Senin (9/3/2020).

"Terus kalau sakit pakai masker, batasi aktivitas ke luar rumah. Apalagi etika batuk dan bersin. Utamanya seperti itu," tuturnya.

Infografis Cara Cegah Korona

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, kalau informasi terbaru mengenai virus korona yang ditangani Pemprov DKI Jakarta akan disampaikan melalui konferensi pers harian di Balai Kota oleh Tim Tanggap Covid-19.

Dengan begitu, penyampaian informasi-informasi yang akan dilakukan oleh Tim Tanggap Covid-19 yang terdiri atas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu akan dilakukan satu pintu melalui konferensi pers harian.

"Jadi informasi terbaru, update apa yang dilakukan dan langkah disampaikannya besok. Biar enggak satu-satu, biar adil. Secara langkah yang dikerjakan DKI," tutur Dwi.


Baca Juga : Virus Korona, Kebiasaan Menyentuh Wajah Jadi Hal Berbahaya

Sekadar diketahui, Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto menyebutkan dari penambahan 13 pasien di Indonesia yang positif virus korona, dengan dua di antaranya warga negara asing (WNA).


Baca Juga : Khawatir Penyebaran Korona, Kapal Pesiar Australia Dilarang Bersandar di Bulukumba

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini