Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Turun 20% Imbas Wabah Korona

Sindonews, Sindonews · Selasa 10 Maret 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 338 2181003 pengunjung-taman-margasatwa-ragunan-turun-20-imbas-wabah-korona-7SseSKUjCE.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan mengalami penurunan pasca-wabah virus korona (Covid-19) masuk ke Indonesia

Pengelola Promosi dan Pengembangan Usaha TMR, Ketut Widarsana mengungkapkan, jumlah pengunjung di kawasan itu pada Sabtu dan Minggu mencapai 60.000 pengunjung. Namun pada Sabtu 7 Maret 2020 dan Minggu 8 Maret 2020 lalu, jumlah pengunjung menurun hampir 20%.

"Hari Sabtu juga biasanya 15-20 ribu sekarang di bawah 10 ribu. Hari Minggu biasanya kita 40-50.000. Nah, hari Minggu kemarin di kisaran 30 ribu. Jadi sekitar 20% penurunan pengunjungnya," ungkap Ketut melansir laman Sindonews, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di TMR sendiri sudah tersedia hand sanitizer di setiap pintu masuk dan keluar. Selain itu tepatnya pada Senin 9 Maret 2020 kemarin, TMR bekerja sama dengan Puskesmas Pasar Minggu dalam rangka menyosialisasikan pencegahan virus korona kepada karyawan maupun mitra kerja TMR.

"Ada, jadi kita menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk terus kita menyediakan masker untuk petugas loket yang memberikan pelayanan dan bersentuhan langsung dengan pengunjung menggunakan masker ditambah hand sanitizer. Nah, terus kemarin sudah dilakukan sosialisasi baik kepada karyawan dan mitra usaha Ragunan terkait dengan penanganan atau pencegahan dari virus korona," paparnya.

Dia menambahkan, penyediaan hand sanitizer di TMR saat ini kata dia, baru ada di tiga titik, namun Ketut berjanji akan memperbanyak jumlah hand sanitizer yang akan ditempatkan di semua pintu masuk dan keluar.

"Itu ada di pintu pintu masuk, saat ini baru tiga titik ke depan akan kita tambah menjadi lima titik di setiap pintu masuk dan keluar," tutupnya.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini