DPRD DKI Berencana Panggil Dirut PD Sarana Jaya

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 338 2181194 dprd-dki-berencana-panggil-dirut-pd-sarana-jaya-g38cqvVCT8.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi B DPRD DKI Jakarta yang mempunyai fungsi pengawasan terhadap setiap aktivitas BUMD DKI Jakarta berencana memanggil Direktur Utama PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan.

Hal itu dilakukan untuk meminta klarifikasi terkait dugaan korupsi pengadaan aset berupa tanah yang sedang diselidiki Bareskrim Mabes Polri.

"Kami akan memanggil Direktur Utama Sarana Jaya. Kita akan meminta klarifikasi," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak di DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku bakal mendesak pimpinan komisi agar dalam waktu dekat mengadakan rapat kerja dengan seluruh Direksi PD Sarana Jaya berikut dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Penduduk.

"Kita tidak bisa langsung menyimpulkan siapa yang bermain karena ini kejadian baru. Tapi ini sangat serius," tuturnya.

Seperti diketahui, sejumlah pegawai PD Sarana Jaya diperiksa oleh Bareskrim Polri untuk memberikan keterangan terkait dugaan korupsi dan pencucian uang dalam pengadaan aset berupa tanah yang dilakukan oleh salah satu BUMD DKI Jakarta tersebut.

Humas PD Sarana Jaya, Keren Margaret Vicer mengatakan pihaknya tak mengetahui pemanggilan itu berlangsung kapan. Dirinya pun belum bisa menjelaskan secara rinci ihwal siapa saja yang dipanggil.

“Memang betul kita memang ada surat panggilan dari Bareskrim Polri terkait hal itu (dugaan korupsi). Sudah ada beberapa yang dimintai keterangan juga,” kata Keren.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini