nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Transjakarta Penabrak Mobil Istri Irjen Boy Rafli Jadi Tersangka

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 11 338 2181466 sopir-transjakarta-penabrak-mobil-istri-irjen-boy-rafli-jadi-tersangka-UXL2tCP2w9.JPG Kondisi Mobil Istri Irjen Boy Rafli Amar yang Rusak Setelah Ditabrak Bus Transjakarta (foto: Instagram/@jktinfo)

JAKARTA - Polisi telah menetapkan sopir bus Transjakarta yang menabrak mobil istri Irjen Boy Rafli berinisial JW sebagai tersangka. JW dinilai lalai dalam mengemudikan kendaraannya sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Iya sudah kita tetapkan sebagai tersangka ya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Mobil Istri Irjen Boy Rafli Amar Ditabrak TransJakarta di Jaksel 

Namun, kata Fahri, meski ditetapkan sebagai tersangka sopir bus tersebut tidak ditahan. Sebab ancaman pidana yang dipersangkakan kepada JW cukup ringan.

Mobil Istri Irjen Boy Rafli Ditabrak Transjakarta (foto: Instagram/@jktinfo)	 

"Terhadap tersangka tidak dilakukan penahanan dikarena ancaman pidana penjaranya hanya satu tahun dan bukan pasal pengecualian yang dapat dilakukan penahanan," tuturnya.

JW sendiri disangkakan denfan, Pasal 310 ayat (2) yang berisi tentang pengemudi kendaraan bermotor karena kelalaiannya mengakibatkan laka lantas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan atau barang. Tersangka terancam dipidana penjara paling lama satu tahun dan atau denda paling banyak Rp 2 juta rupiah.

Baca Juga: Ini Sanksi bagi Sopir TransJakarta Penabrak Mobil Istri Irjen Boy Rafli Amar 

Diketahui sebelumnya, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan tepatnya Persimpangan Silkar Kebayoran Lama Wilayah Jakarta Selatan, pada Selasa 10 Maret 2020 kemarin.

Saat itu, bus Transjakarta melaju dari arah Utara menuju Selatan. Saat di TKP, bus itu menabrak mobil dari istri dari Irjen Boy Rafli.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini