nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir TransJakarta Penabrak Mobil Istri Irjen Boy Rafli Tidak Ditahan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 11:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 11 338 2181473 sopir-transjakarta-penabrak-mobil-istri-irjen-boy-rafli-tidak-ditahan-FkdTGkKADf.JPG Mobil Mitsubishi Pajero hitam yang ditumpangi istri Irjen Pol Boy Rafli Amar ringsek ditabrak Bus TransJakarta (Foto: Instagram/@jktinfo)

JAKARTA - Meski sudah menyandang status tersangka, sopir bus TransJakarta berinisial JW yang menabrak mobil istri Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Irjen Boy Rafli Amar pada Selasa, 10 Maret 2020 tidak ditahan.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar berujar, alasan yang bersangkutan tidak ditahan lantaran ancaman pidana yang dipersangkakan kepada JW cukup ringan.

"Terhadap tersangka tidak dilakukan penahanan dikarenakan ancaman pidana penjaranya hanya satu tahun dan bukan pasal pengecualian yang dapat dilakukan penahanan," tuturnya.

JW sendiri disangkakan dengan, Pasal 310 ayat (2) yang berisi tentang pengemudi kendaraan bermotor karena kelalaiannya mengakibatkan laka lantas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan atau barang. Tersangka terancam dipidana penjara paling lama satu tahun dan atau denda paling banyak Rp2 juta.

"Tapi kami masih menunggu hasil VER yang akan selesai dua hari ke depan maka terhadap tersangka kami tidak tahan," kata Fahri.

Baca juga: Sopir Transjakarta Penabrak Mobil Istri Irjen Boy Rafli Jadi Tersangka

Sebelumnya, istri dari Wakil Kepala Lemdiklat Polri, Irjen Boy Rafli Amar terlibat kecelakaan dalam mobil yang ditumpanginya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kasudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengungkapkan, penumpang mobil Mitshubisi Pajero yang merupakan istri dari Boy Rafli Amar itu, sudah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit. Insiden itu terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan tepatnya persimpangan Silkar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Peristiwa berlangsung sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu, Bus TransJakarta yang dikendarai oleh JW melintas dari arah utara menuju selatan di sekitar lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga kurang hati-hati akhirnya Bus TransJakarta menabrak bodi mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan MJ yang sedang berbelok dari selatan menuju timur.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini