Share

Antisipasi Virus Korona, CFD di Jakarta Ditiadakan Selama 2 Pekan

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 338 2181519 antisipasi-virus-korona-cfd-di-jakarta-ditiadakan-selama-2-pekan-N74LpgrQC1.jpg Suasana CFD di Jakarta saat virus korona merebak. (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin selama dua pekan ke depan.

Keputusan itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah potensi penularan virus corona (Covid-19) di tempat keramaian.

"Untuk Car Free Day dua pekan ke depan, demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan, maka dua minggu ke depan Pemprov DKI meniadakan hari bebas kendaraan bermotor," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Pasca Merebaknya Virus Korona, Antusias Warga di Area CFD Masih Tinggi

Baca juga: Tunda Formula E, Anies: Risikonya Terlalu Besar

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, setelah penundaan selama dua pekan, pihaknya akan meninjau langkah lanjutan terkait kegiatan ini.

"Ini kita lakukan sambil melihat bagaimana perkembangan penularan coronavirus ini. Sesudah dua pekan itu kita review," ujarnya.

CFD masih diadakan pada Minggu 8 Maret 2020, meski telah ada larangan yang dikeluarkan Pemprov DKI soal kegiatan yang sifatnya kerumunan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya menggunakan alat pengukur suhu tubuh atau thermal gun di enam titik di lokasi CFD.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini