nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyidik Periksa Ibunda Bocah yang Dibunuh Gadis ABG di Sawah Besar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 11 338 2181584 penyidik-periksa-ibunda-bocah-yang-dibunuh-gadis-abg-di-sawah-besar-I9FJDReRFU.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pemeriksaan terhadap Ratna, ibunda korban pembunuhan gadis ABG, berinisial APA (6). Ratna dimintai keterangan didampingi oleh kuasa hukumnya, Azham Khan.

"Sekarang lagi di Polres. Lagi diperiksa," kata Kuasa hukum korban APA (6), Azham Khan kepada Okezone, Rabu (11/3/2020).

 Baca juga: Polisi Selidiki Postingan Medsos Pembunuh Bocah di Sawah Besar

Azham pun belum bisa membeberkan materi apa saja yang akan ditanyakan kepada kliennya. Pasalnya hingga saat ini proses pemeriksaan masih berjalan.

"Nanti (yah)," singkatnya.

 Baca juga: Gadis ABG Pembunuh Bocah di Sawah Besar Jadi Tersangka

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengaku belum mengetahui terkait jadwal pemeriksaan terhadap orang tua korban. Namun pihak polres mengaku telah menjadwalkan pemeriksaan tersebut.

"Nanti saya cek dulu yah, saya masih di lapangan," tutup Heru kepada Okezone.

Untuk diketahui, Polres Metro Jakarta Pusat memang menjadwalkan beberapa pihak untuk mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan seorang gadis berusia (15), NF.

Polisi akan memeriksa orangtua pelaku maupun orangtua korban. Hal ini untuk mengetahui kepribadian sehari-hari prilaku NF. Pasalnya NF mengaku puas dan tidak menyesal menghabisi nyawa bocah tidak berdosa itu.

Kini NF juga telah menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramatjati. Namun hingga saat ini hasil tes kejiwaan belum rampung. Meski demikian, polisi sudah menetapkan NF sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 338 Jo 340 tentang pembunuhan berencana dengan hukuman penjara selama 20 tahun maksimal hukuman mati.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini