nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Formula E Ditunda, Anies Sebut Commitment Fee Rp360 Miliar Tidak Hangus

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 11 338 2181606 formula-e-ditunda-anies-sebut-commitment-fee-rp360-miliar-tidak-hangus-sck2ruSr1D.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Ajang balapan mobil listrik Formula E yang rencananya digelar pada 6 Juni 2020 resmi ditunda. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa commitment fee untuk penyelenggaraan itu tidak hangus.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah menggelontorkan sebanyak 20,79 juta poundsterling atau setara Rp360 miliar untuk membayar biaya komitmen ajang tersebut ke Federation Internationale de l'Automobile (FIA) Formula E.

Baca juga: Tunda Formula E, Anies: Risikonya Terlalu Besar 

"Tidak ada yang hangus. Jadi kalau dari sisi biaya, tidak ada yang hangus," ucap Anies di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Lebih lanjut ia bersyukur kalau penundaan ajang balap mobil listrik ini telah disetujui oleh pihak penyelenggara FIA.

"FIA menyetujui itu. Sehingga hari ini kami di Jakarta dan mereka di Eropa akan bersama-sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan," tambahnya.

Adapun sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan resmi mengumumkan penundaan penyelenggaraan Formula E.

Baca juga: Cegah Virus Korona, Anies Bentuk Tim Peninjau Perizinan Kegiatan di Jakarta 

Keputusan ini diambil untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga Jakarta terkait penyebaran virus korona (Covid-19). Pasalnya dalam balapan itu wisatawan mancanegara akan berdatangan.

"Formula E ini adalah sebuah kegiatan yang dihadiri oleh wisatawan internasional. Risiko yang mungkin terjadi terlalu besar bagi Jakarta bila begitu banyak wisatawan datang dari negara-negara yang memiliki kasus corona virus," papar Anies.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini