Share

Dinyatakan Negatif Korona, Dua Pasien yang Dirawat di RSPI Akan Dipulangkan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 11 Maret 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 338 2181665 dinyatakan-negatif-korona-dua-pasien-yang-dirawat-di-rspi-akan-dipulangkan-O7h7CzDxvN.jpg Konferensi pers mengenai perkembangan penanganan virus korona di RSPI Sulianto Saroso. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Dua pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus korona sehingga dirawat di RSPI Sulianti Saroso dinyatakan negatif Covid-19. Keduanya adalah pasien dengan nomor urut tiga dan enam yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril mengatakan, saat ini pasien yang diisolasi ketat berjumlah 10 pasien. Sebanyak delapan dari 10 pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

"Pasien yang dirawat inap, diisolasi ketat ada 10. Kemarin ada yang pulang satu, tapi sorenya masuk satu. Jadi tetap 10. Kemudian, tadi malam sudah diumumkan yang positif oleh jubir, dua di antaranya ada di RSPI Sulianti Saroso. Kemarin ada enam sebelum ini, tadi malam ditambah dua. Jadi, ada delapan yang positif. Dua (pasien) lainnya masih menunggu hasil," ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Syaril menerangkan, dua pasien terbaru yang dinyatakan positif Covid-19 setelah berhubungan langsung dengan klaster Jakarta.

"Kemudian dari delapan yang positif ini, pasien positif nomor tiga alhamdulillah sudah negatif, pasien nomor enam juga," ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Ia menambahkan, dua pasien yang telah mengalami konversi jadi negatif Covid-19 tersebut direncanakan dipulangkan besok, Kamis 12 Maret 2020.

"Insya Allah besok mungkin pulang, dua-duanya. Pasien tiga dan pasien enam," tutur dia.

Syahril menegaskan, hingga saat ini para pasien Covid-19 dalam kondisi baik dan stabil. Para pasien itu, lanjut dia, bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari dalam ruang isolasi, seperti makan, ganti baju, hingga ke toilet.

"Artinya, tidak ada demam yang tinggi, tidak ada sesak napas, masih ada batuk-batuk, tapi juga tidak terlalu berat. Kemudian keadaan umum lainnya baik, bisa berinteraksi, bisa melakukan aktivitas sehari-hari," ujarnya.


Baca Juga : Pulang Hari Ini, Pasien 06 dan 14 Virus Korona Dinyatakan Sembuh

Syahril menambahkan, para pasien positif virus korona itu juga bisa berkomunikasi dengan baik dengan petugas medis khusus di RSPI Sulianti Saroso. Selain itu, aktivitas pasien tersebut akan terus dipantau melalui CCTV.


Baca Juga : 1 Pasien Positif Virus Korona Meninggal, Begini Penjelasan Pemerintah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini