Dinkes DKI Tetap Waspada DBD di Tengah Penanganan Virus Korona

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 338 2181670 dinkes-dki-tetap-waspada-dbd-di-tengah-penanganan-virus-korona-af0nL175bI.jpg Kadinkes DKI Jakarta, Widyastuti. (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta tetap menjaga kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD), meski tengah menghadapi masalah penyebaran virus korona (Covid-19).

Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya akan tetap menjaga kewaspadaan, salah satunya dengan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Jadi apapun kondisi yang ada di DKI tetap kewaspadaan kita jaga. DBD bukan sesuatu yang baru kita kenal. Jadi secara rutin, meski sedang hadapi pengendalian tentang Covid-19, kewaspadaan terhadap DBD tetap kita jaga," ucap Widyastuti di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone)

Baca juga: Siswi Cantik Dilecehkan Pria Berjaket Ojol di Ciracas

Pihaknya juga akan menggalakkan gerakan Sarang Nyamuk (PSM) dengan 3M Plus yakni menutup, menguras dan mengubur (3M) plus menghindari gigitan nyamuk.

Lebih lanjut, Widyastuti mengatakan bahwa kasus DBD pada tahun ini cenderung menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kalau saya bandingkan, contoh Januari tahun lalu 989, tahun ini 276. Kemudian Februari tahun lalu 1.569, kita tahun ini 600. Maret tahun lalu 1.983 kita sekarang 90. Meskipun angka masih di bawah tahun lalu, kewaspadaan tetap kita jaga," tutup Widyastuti.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini