nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemensos Siapkan Trauma Healing untuk Keluarga Korban & Pelaku Pembunuhan di Sawah Besar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 11 338 2181802 kemensos-siapkan-trauma-healing-untuk-keluarga-korban-pelaku-pembunuhan-di-sawah-besar-3pVSRKf5QL.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara mendatangi kediaman korban pembunuhan, APA (6) di Sawah Besar, Jakarta Pusat, untuk membantu trauma healing kepada keluarga korban, Rabu (11/3/2020).

"Kami menyerahkan bantuan dan akan melakukan pendampingan trauma healing kepada keluarga korban," kata Juliari kepada wartawan di Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

 Baca juga: Penyidik Periksa Ibunda Bocah yang Dibunuh Gadis ABG di Sawah Besar

Menurutnya, hal tersebut dilakukan bagian dari kepedulian Kemensos dalam menangani kasus yang dialami keluarga korban pembunuhan keji tersebut.

"Kami akan berusaha untuk meringankan beban keluarga korban. Paling tidak, keluarganya tidak terlalu stres dan mengalami trauma yang panjang," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan kepada keluarga korban, Kemensos juga memberikan bantuan pendampingan psikologis kepada pelaku yang saat ini masih di bawah umur.

"Ya tentu nya juga sama, karena usinya juga masih di bawah umur. Tentunya kami dari kementerian sosial akan ada pendampingan. Kalau memang terbukti melakukan tindak pidana tentunya ada hukum atau pasal-pasal pidana yang berlaku," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini