Petugas Damkar Cikarang Ditemukan Meninggal di Kantornya

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 338 2182621 petugas-damkar-cikarang-ditemukan-meninggal-di-kantornya-PpD8wrStH1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKASI - Seorang petugas pemadam kebakaran di Cikarang, Kabupaten Bekasi AS (59), ditemukan meninggal dunia di ruang kerjanya.

AS ditemukan tak bernyawa di ruangan kerja KA Ops Damkar Lippo Cikarang. Dia pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya setelah menunaikan Salat Subuh, Kamis 12 Maret 2020.

Berdasarkan keterangan polisi, AS pertama kali ditemukan oleh rekannya dalam kondisi duduk di sofa, tempat dia bekerja."Saksi di TKP menjelaskan bahwa korban adalah petugas Damkar Lippo Cikarang dan sehari-harinya tinggal di kantor itu," kata Kapolsek Cikarang Selatan, AKBP Dona Harefa kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

AS pulang ke rumah keluarganya seminggu sekali. "Dia (AS) pulang satu seminggu sekali, rumah keluarganya di Jakarta Timur," kata AKBP Dona.

Sebelum ditemukan meninggal, saksi bercerita korban dalam kondisi sehat. Tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari korban. "Saat sebelum ditemukan meninggal korban dalam keadaan sehat dan saat itu duduk di bangku kantor damkar," kata dia.

Baca juga: Muncul Retakan Tanah, 61 KK di Salaman Magelang Mengungsi

Saksi melihat korban sedang tiduran si sofa. Namun saat hendak dibangunkan, korban sudah tidak bernyawa.

Rekan korban mengatakan, korban pernah mengeluh memiliki penyakit jantung. "Kepada saksi korban pernah mengeluh punya penyakit jantung," ucapnya.

Hasil identifikasi polisi juga tak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh AS."Korban kemudian dibawa ke RS untuk proses visum. Polisi kemudian mengidentifikasi korban dan hasil identifikasi menyatakan tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya," ujar dia.

Berdasarkan keterangan anak korban, korban memang mempunyai riwayat sakit jantung. "Keluarga korban menolak proses atopsi dan menerima kematian korban karena sakit," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini