Antisipasi Korona, Pemkot Bogor Tiadakan CFD & Tunda Event Marathon

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 338 2182750 antisipasi-korona-pemkot-bogor-tiadakan-cfd-tunda-event-marathon-tGx8v6vOI7.jpg Wali Kota Bogor, Bima Arya (Foto: Okezone)

BOGOR - Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan kebijakan sementara meniadakan kegiatan Car free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Kota Bogor. Hal itu guna mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19.

"Tunda semua kegiatan dengan skala masa yang banyak. Tinjau kembali semua rencana dan izin kegiatan baik Pemkot ataupun warga di seluruh Kota Bogor. Dishub berkordinasi dengan Kepolisian untuk meniadakan Car Free Day di Bogor sampai kondisi lebih memungkinkan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, dalam keterangannya, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga telah menunda pelaksanaan event Bogor Half Marathon yang rencananya akan digelar pada 22 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Antisipasi Virus Korona, Suhu Tubuh Penumpang KRL Stasiun Bogor Dicek

"Pemkot juga berkoordinasi dengan panitia Bogor Half Marathon dan menyepakati untuk menunda terselenggaranya acara itu yang rencananya akan digelar tanggal 22 Maret, yang sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengurangi resiko penularan," jelasnya.

Menurut Bima, penyebaran virus asal Tiongkok yang terus mewabah itu harus disikapi dengan serius. Untuk itu, pihaknya akan melakukan sosisalisasi dan upaya menjaga kotanya dari wabah tersebut.

"Jajaran Pemkot harus ada di garda terdepan dalam pelayanan dan antisipasi virus korona. Dinkes, Camat serta Lurah agar mengecek kembali ketersediaan hand sanitizer dan alat deteksi suhu tubuh di pusat perbelanjaan, tempat umum, hotel dan restoran. Perbanyak dan permudah akses cuci tangan dengan sabun di tempat-tempat umum," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini