Pemkot Depok Sosialisaikan Pencegahan Virus Korona di Terminal, Stasiun hingga Sekolahan

Wahyu Muntinanto, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 338 2182854 pemkot-depok-sosialisaikan-pencegahan-virus-korona-di-terminal-stasiun-hingga-sekolahan-FHzAYdOdyL.jpg Ilustrasi penanganan pasien virus korona (Foto : iNews/Taufik Budi)

DEPOK - Penyebaran virus Covid -19 atau korona membuat cemas masyarakat Indonesia terlebih Kota Depok, Jawa Barat. Sebab dua warganya positif terjangkit virus mematikan asal Kota Wuhan, China.

Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad pun menyampaikan cara pencegahan virus tersebut ke masyarakat di ruang terbuka publik. Mulai dari terminal, staisun, hingga sekolahan.

"Kami Pemkot Depok sudah memberikan cara melakukan pencegahan virus korona di terminal bus, stasiun KRL," kata Idris di Balai Kota Depok, Jumat (13/3/2020).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat tenang dan tidak rekatif menanggapi kabar dua warga Kota Depok yang positif terkana virus korona Covid-19. Selain itu Idris menekankan jika masyarakat harus makin waspada dengan penyebaran virus korona yang kian meluas dan mengajak masyarakat untuk kembali menguatkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat.

"Perkuat imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. Rajin berolahraga. Jangan lupa, hindari kontak atau perjalanan berisiko," imbunya.

Baca Juga : Dipulangkan ke Rumah, 2 Pasien Sembuh dari Korona Diminta Jangan Banyak Berinteraksi Dulu

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengaku informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui media billboard, spanduk maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

"Pemasangan dan penyebarluasan media informasi mengenai virus korona diberikan di seluruh wilayah Kota Depok, baik di sekolah, posyandu, puskesmas, Balai Kota Depok, kantor kelurahan dan kecamatan, maupun jalan-jalan utama," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini