Petugas Proyek Tol Diduga Lalai yang Mengakibatkan Bocornya Pipa Gas di Cakung

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 338 2182948 petugas-proyek-tol-diduga-lalai-yang-mengakibatkan-bocornya-pipa-gas-di-cakung-ANTtrBLrvd.jpg Pipa Gas Bocor di Cakung (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Pasca kejadian bocornya pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, dugaan sementara penyebab kebocoran gas karena adanya unsur kelalaian dari pekerja pengerjaan jalur tol.

"(Penyebab) pelaksana kontraktor proyek jalan tol sedang melakukan pengeboran untuk pemasangan tiang pancang, kena di pipa gas milik PGN," ungkap Stefanus saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (13/3/2010).

Kata Stefanus pihaknya masih melakukan pendalaman lebih jauh terkait apakah ada unsur pidana atau tidak. Walapun dugaan sementara karena ada unsur kelalaian pengerjaaan proyek tol.

"Memang ada kelalaian, karena dalam setiap pekerjaan pasti ada risiko. Namun masih dilakukan pendalaman, apakah kejadian ini berdampak pada konsekuensi hukum atau tidak. Masih perlu dikaji lagi unsur kelalaiannya masuk dalam unsur pidana atau tidak," beber dia.

Gas

Baca Juga: Pipa Gas yang Bocor di Cakung Milik PGN

Diketahui sebelumnya sebuah pipa gas mengalami kebocoran di Jalan Raya Bekasi Cakung, Jakarta Timur pada Kamis 12 Maret 2020. Pipa gas tersebut diketahui milik Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Gasnya punya PGN (Pipa Gas Negara)," kata Kasudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi Okezone kemarin.

Tidak hanya itu, pengerjaan proyek jalan tol di sepanjang Jalan Raya Bekasi, Cakung tersebut juga dinilai para pengguna jalan sangat mengganggu. Mengingat, banyak jalan yang rusak akibat pengerjaan proyek tersebut dan tidak ada solusi alternatif jalan untuk pengguna jalan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini