Waspada Virus Korona, Anies Tutup Semua Tempat Wisata Milik Pemprov DKI

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 13 338 2182998 waspada-virus-korona-anies-tutup-semua-tempat-wisata-milik-pemprov-dki-GVQbe1buYV.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jumpa pers di Balai Kota Jakarta (Foto : Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menutup semua tempat wisata di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Tindakan itu diambil sebagai upaya pencegahan penularan virus Korona.

Pemprov DKI Jakarta akan mulai melakukan penutupan tempat wisata pada Sabtu 14 Maret 2020, selama dua minggu ke depan. Beberapa tempat wisata yang ditutup di antaranya seperti Monas, Ancol, hingga Ragunan.

Ilustrasi

"Itu artinya, Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, musuem yang dipegang oleh DKI tutup," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Anies mengatakan, keputusan tersebut diambil untuk mengurangi interaksi antara warga DKI di tempat yang ramai. Sehingga, bersentuhan atau kontak langsung merupakan cara tercepat penularan Korona.

"Tujuannya apa? meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang penuh dengan warga," jelasnya.

Baca Juga : Pasien Korona Bertambah 69 Orang, 4 di Antaranya Meninggal Dunia

Soal transportasi umum, Anies mengatakan masih akan berjalan seperti biasa. Sama halnya dengan kantor pemerintahan juga akan tetap beroperasi secara normal.

"Pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa," pungkasnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini