Anies Beberkan Lokasi Sebaran Virus Korona di Jakarta

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 20:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 13 338 2183051 anies-beberkan-lokasi-sebaran-virus-korona-di-jakarta-j2MMWlPeng.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan sebaran wilayah-wilayah Jakarta yang telah terpapar virus Korona, dan yang masih menunggu hasil pemeriksaan.

Dalam gambar yang diperlihatkan, tersebar titik merah yakni yang telah positif virus Korona sebanyak 17 titik. Sedangkan yang masih menunggu hasil (warna kuning) sebanyak 46 titik. sementara untuk warna ungu, adalah lokasi tujuh rumah sakit yang menjadi rujukan.

"Sebarannya cukup luas. Beberapa hari yang lalu baru menyebar di wilayah selatan," ucap Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Peta sebaran virus korona di DKI Jakarta (Foto : Pemprov DKI)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebutkan bahwa sebaran titik virus Korona kini tak hanya di wilayah Jakarta Selatan, melainkan telah menyebar hampir ke seluruh wilayah Jakarta.

Karena itu, Anies pun mendorong agar pemerintah pusat melakukan keterbukaan terkait pasien yang terpapar virus Korona kepada pemerintah daerah agar bisa ditangani dengan cepat.

Baca Juga : Bayi Dianiaya Ibu Kandung hingga Tengkorak Kepalanya Cedera Parah

"Hari ini sudah menyebar di semua tempat. Kita tidak punya cukup waktu untuk menunggu. Kita memiliki kewajiban untuk melindungi semua," ungkapnya.

"Karena itu penting sekali untuk bergerak cepat dan lebih cepat. Karena itu akses untuk menguji harus dilakukan, transparansi harus ada, dari situ perlindungan bisa dilakukan," kata Anies.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini