nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Ma'ruf Amin dan 2 Bakal Calon Walkot Tangsel Sowan ke Rano Karno

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 01:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 14 338 2183124 putri-ma-ruf-amin-dan-2-bakal-calon-walkot-tangsel-sowan-ke-rano-karno-OhwZUR6CUw.JPG Putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah (Foto: Okezone.com/Hambali)

JAKARTA – Menjelang bergulirnya Pilkada Tangerang Selatan, suhu politik pun terbilang kian memanas. Hal itu terlihat dari kehadiran tiga bakal calon wali kota Tangerang Selatan, yaitu Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin, Ade Irawan, dan Heri Gagarin pada Jumat 13 Maret 2020 di mantan Gubernur Banten Rano Karno, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Rano mengaku pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi. Dirinya ingin melihat wajah Tangerang Selatan bergerak ke arah yang lebih baik. Dalam catatannya, pembangunan di Tangerang Selatan akan bergerak jauh lebih cepat di tangan orang-orang yang memiliki visi dan idealisme.

Saat ini, lanjut dia, belum bisa menjatuhkan pilihan kepada salah satu bakal calon wali kota. Meski demikian, ia juga menggarisbawahi bahwa sikap politik dan arah dukungannya akan selaras dengan sikap PDI Perjuangan.

"Saya ingin melihat Tangsel yang lebih baik. Bakal calon yang saya temui hari ini adalah tiga dari sejumlah nama lainnya yang memiliki kapasitas dan cukup menjanjikan. Soal dukungan, tentu saja sikap saya tegak lurus terhadap arahan ketua umum dan keputusan partai," kata Rano di lokasi.

Bacalon Walkot Tangsel

Sementara itu, bakal calon wali kota Ade Irawan mengamini sikap Rano. Ia mengaku memiliki kegairahan yang sama untuk membawa Tangsel ke arah yang lebih baik.

"Tangerang Selatan tidak boleh mengalami disparitas dan keterbelahan. Sebagai kota yang berdampingan langsung dengan DKI Jakarta, Tangsel memiliki potensi sebagai lokus pertumbuhan ekonomi baru yang inklusif, modern, dan berkeadilan," ujarnya.

Sebagai informasi, Pilkada Tangsel akan diselenggarakan berbarengan dengan pilkada di sejumlah daerah lainnya di Indonesia pada 23 September 2020. Kontestasi di wilayah ini diperkirakan akan berlangsung cukup ketat dan diikuti sejumlah nama besar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini