Antisipasi Korona, SD hingga SMP di Kota Bogor Diliburkan 2 Pekan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 338 2183466 antisipasi-korona-sd-hingga-smp-di-kota-bogor-diliburkan-2-pekan-mKFrWyMXfo.jpg ilustrasi (stutterstock)

BOGOR - Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat mengeluarkan edaran untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar tingkat SD dan SMP mulai 16 hingga 28 Maret 2020. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin mengatakan keputusan itu berdasarkan rapat terkahir oleh Dinas Kesehatan bersama Pemkot Bogor.

"Hasil rapat terakhir Disdik dan Dinkes dan arahan walikota dan wakil walikota maka semua PAUD, SD, dan SMP serta pendidikan nonformal se-Kota Bogor diliburkan mulai tanggal 16 sampai 28 Maret 2020" kata Fahrudin, kepada Okezone, Sabtu (14/3/2020).

 korona

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, kebijakan meliburkan sekolah diputuskan pihaknya setelah pemerintah menetapkan wabah virus korona menjadi bencana nasional.

"Besok diumumkan resminya. Kan pemerintah baru umumkan bahwa penyebaran Covid-19 adalah bencana nasional," ucap Dedie.

Sementara, untuk pelajar SMA pihaknya belum mengetahui dan masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil perihal tersebut.

"Sambil tunggu keputusan gubernur untuk tingkat SLTA. Kan SLTA di bawah kewenangan propinsi, masa SD sama SMP libur SMA enggak. “Yang pasti secara teknis belum ada warga Bogor yang suspect korona berbeda dengan Solo dan Depok," pungkas Dedie.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini