Satu Mahasiswa IPB Positif Virus Corona

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 338 2184858 satu-mahasiswa-ipb-positif-virus-corona-jUArsI7mxe.jpg Gedung IPB, Bogor, Jawa Barat (foto: Ist)

BOGOR - Beredar informasi adanya seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Mahasiswa tersebut terpapar virus corona dari sang ayah.

Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti membenarkan adanya informasi mahasiswanya postif terpapar virus corona.

Baca Juga: Pandemi Corona, Gegana Diterjunkan Semprot Disinfektan Polda Jambi dan Bandara Sultan Thaha 

Infografis Okezone

"Betul, yang bersangkutan mahasiswa IPB. Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif kami langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta," kata Yatri, dikonfirmasi Okezone, Selasa (17/3/2020).

Mahasiswa yang diketahui tinggal di sebuah indekost di kawasan Sempur, Kota Bogor itu sempat termasuk status orang dalam pemantauan (ODP) hingga akhirnya dinyatakan positif virus corona.

"Begitu ada kabar ayahnnya positif, kami langsung lapor ke Dinkes sehingga yang langsung dalam pantauan. (Hasilnya) betul, (positif)," jelasnya.

Saat ini, pihak kampus IPB bersama Dinkes tengah menindaklanjuti dengan melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan mahasiswa tersebut.

"Tentu saja kami menindaklanjuti bersama Dinkes memerintahkan isolasi bagi pihak-pihak yang sudah kami identifikasi kontak dengan yang bersangkutan," pungkas Yatri.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Jateng yang Meninggal Punya Riwayat Penyakit Lain


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini