Share

Gubernur Anies Minta Warga Tak Berkegiatan di Luar Rumah

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 338 2185220 gubernur-anies-minta-warga-tak-berkegiatan-di-luar-rumah-LBBA3UzSYJ.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Ibu Kota mengikuti petunjuk dan arahan pemerintah terkait pencegahan virus corona atau Covid-19. Anies mengingatkan warga tidak berkegiatan di luar rumah jika memang tidak terlalu penting.

"Jaga jarak, pastikan setiap kita dalam kondisi bersih dengan rutin cuci tangan. Pastikan ada kebijakan kerja dari rumah, maka kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah," kata Anies dalam keterangan persnya di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Ini Alasan Pemerintah Tak Terapkan Lockdown dan Memilih Sosial Distancing 

Menurut Anies, jika dikerjakan secara masif, warga Jakarta ikut serta dalam menghentikan penyebaran Covid-19. "Kami akan meneruskan kampanye, terkait langkah-langkah apa yang harus dikerjakan di rumah tangga, perkantoran, rumah ibadah, dan tempat umum lainnya," urainya,

Dia juga memastikan semua jajaran di Pemprov DKI Jakarta siap untuk mencegah penyebaran virus corona. "Dengan begitu kita bisa menjaga penularan Covid-19 agar tidak meningkat, malah terkendali dan menurun," tutur Anies.

Anies juga menerangkan, saat ini pihaknya bersama BNPB sudah berkoordinasi untuk menentukan langkah dan strategi guna menanggulangi penyebaran virus corona.

"Tadi kami sudah melakukan rapat koordinasi terkait langkah, strategi, taktik yang dipimpin Kepala BNPB. InysaAllah bisa Covid-19 bisa dikendalikan sebaik-baiknya," ucap Anies.

Baca Juga: Dewan Pers Apresiasi Media Peliput Covid-19, Kesehatan Jurnalis Tetap Diutamakan


Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini