Benda Diduga Mortir Buat Geger Warga Bekasi

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 338 2185412 benda-diduga-mortir-buat-geger-warga-bekasi-evkODu6nIC.jpg Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Benda diduga mortir mengejutkan salah seorang warga di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi bernama Toha (56).

Benda diduga mortir ditemukan oleh Toha ketika mengusir kambing miliknya di sebuah kebun di Jalan Mede, Kampung Pangkalan RT 002 RW 09, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Bekasi.

"Jadi saksi saat itu sedang mengusir kambing miliknya yang berada di dalam kebun ini," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Ketika hendak memasuki kebun, pria yang sehari-hari mengangon kambing itu melihat benda asing tersebut. Dia pun tak lama langsung melaporkan temuanya itu ke pihak RT setempat.

"Saat masuk ke kebun, saksi melihat ada sebuah benda asing yang tidak pernah dia lihat, kemudian saksi lapor ke RT," kata dia.

Namun demikian, ketika diperiksa bersama RT bersama Toha ragu yang kemudian melaporkan hasil temuan ke Bhabinkamtibmas Desa Sukameka selanjutnta diteruskan ke Polsek Sukatani.

"Dari anggota Polsek Suatani kemudian langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi," ujar Hendra.

Adapun benda mencurigakan itu memiliki bentuk tabung hijau, berukuran 80 centimeter dengan diameter 25 centimeter. Dibagian ujung benda itu, terdapat tanda tanda keterangan berupa bahan peladak berwarna kuning.

"Lokasi ini kita amankan dari warga dengan memberi garis polisi. Kita sudah koordinasi dengan Tim Jihandak untuk mengevakuasi benda ini," jelas dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini