Pemakaman dan Taman di Jakarta Ditutup hingga 30 Maret untuk Cegah Virus Corona

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 338 2185447 pemakaman-dan-taman-di-jakarta-ditutup-hingga-30-maret-untuk-cegah-virus-corona-q0XH98Spm9.jpg Tempat Pemakaman Umum (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk menutup seluruh taman, hutan kota dan Taman Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi di wilayah Ibu Kota. Kebijakan itu diambil untuk menangkal penyebaran serangan virus corona (Covid-19).

Keputusan itu tertuang di dalam Surat Edaran Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dengan nomor 04/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Fasilitas Taman dan Hutan Kota. Penutupan itu sudah berjalan sejak 14 Maret dan berlaku hingga 30 Maret 2020.

"Menutup sementara taman dan hutan kota mulai tanggal 14 Maret sampai dengan 30 Maret 2020 dalam rangka mengantisipasi persebaran virus corona atau COVID-19," tulis Kepala Dinas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Suzi Marsitawati dalam suratnya yang dikutip Okezone, Rabu (18/3/2020).

TPU

Baca Juga: Warga Jakarta Diminta Patuhi Imbauan Pemprov DKI Terkait Pandemi Corona

Ia menjelaskan, petugas tetap bekerja melakukan pembersihan di area tersebut. Sehingga pelarangan itu hanya berlaku untuk masyarakat yang ingin berziarah atau bermain di hutan kota.

"Selama penutupan taman dan hutan kota, pengelola taman tetap melaksanakan tugas rutin," ujarnya.

Ia mengaku akan kembali membuka taman dan hutan kota setelah situasi penyebaran penyakit asal Wuhan, China itu sudah mulai kondusif.

“Membuka kembal taman dan hutan kota akan dilaksanakan setelah dilakukan observasi da menunggu perkembangan situasi,” kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini