DPRD Tetapkan Riza Patria & Nurmansjah Lubis Jadi Cawagub DKI

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 338 2185653 dprd-tetapkan-riza-patria-nurmansjah-lubis-jadi-cawagub-dki-73qsKE2y9K.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta melalui panitia pemilihan (Panlih) memastikan dua kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan PKS lolos uji verifikasi. Keduanya yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria dinyatakan sah sebagai calon wakil gubernur (cawagub) yang akan dipilih dalam rapat paripurna.

Ketua Panlih Wagub DPRD DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah menyatakan, setelah melakukan verifikasi persyaratan dan wawancara terhadap dua cawagub, maka pihaknya memastikan bila mereka layak menjadi calon pengganti Sandiaga Uno.

"Keduanya dianggap layak untuk dipilh dalam forum rapat paripurna DPRD DKI Jakarta," ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/3/2020).

Ia berharap salah satu dari mereka yang terpilih mendampingi Gubernur Anies Baswedan, diharapkan dapat membantu Anies menuntaskan program kerja yang ada di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta.

"Karena RPJMD itu adalah janji kampanye yang harus diimplementasikan kepada masyarakat Jakarta," ujarnya.

Ia menyebut, hingga saat ini belum ada rencana perubahan waktu rapat paripurna pemilihan cawagub DKI, yaitu tetap 23 Maret 2020 mendatang.

"Jadwal itu telah ditetapkan Badan Musyawarah dengan catatan untuk melihat situasi pandemik virus corona yang terjadi di Ibu Kota," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini