Satu Karyawan Positif Corona, Binus Kosongkan Kampus

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 338 2185839 satu-karyawan-positif-corona-binus-kosongkan-kampus-AgORmDetIT.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

TANGERANG - Pihak kampus Bina Nusantara segera mengambil langkah tindakan setelah salah satu karyawannya dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengosongkan seluruh area kampus selama 14 hari.

Corporate Marketing Senior Manager Bina Nusantara, Haris Suhendra menerangkan selama pengosongan dilakukan, seluruh karyawan bekerja dari rumah (work from home). Selain itu, kegiatan perkuliahan dari tingkat S1 hingga S3 juga dilakukan dengan metode daring hingga akhir semester genap 2019/2020.

"Selama pengosongan, seluruh karyawan bekerja dari rumah guna tetap mendukung semua kegiatan akademik dan layanan yang tetap berjalan secara online," jelasnya pada Kamis (19/03/2020).

Tak hanya itu, pihak Binus akan melakukan pelacakan terhadap rekan kerja pasien yang sempat melakuka kontak langsung dalam periode 14 hari terakhir. Mereka juga akan diisolasi sampai dinyatakan bebas dari virus Corona (Covid-19). Area kampus Binus juga akan dibersihkan dan disterilkan dengan cairan disinfektan.

Baca Juga: Corona Mewabah, Pemkot Bekasi Masih Pikir-Pikir Ambil Kebijakan Lockdown

"Kami melakukan tracking dan isolasi selama minima 14 hari kepada seluruh rekan kerja yang didapati melakukan kontak dalam 14 hari terakhir," lanjut Haris.

Diketahui, pihak Binus mengkonfirmasi salah satu karyawannya positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Saat ini, pasien sudah berada dalam penanganan di salah satu rumah sakit di Jakarta, dan kampus Binus segera menjalankan protokol sebagai mana yang telah ditetapkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini