Antisipasi Covid-19, Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Diundur

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 20 Maret 2020 15:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 20 338 2186457 antisipasi-covid-19-rapat-paripurna-pemilihan-wagub-dki-diundur-QHroX459pJ.jpg Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Agenda rapat paripurna pemilihan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, yang semula dijadwalkan pada Senin 23 Maret 2020, resmi diundur. Keputusan itu diambil karena kondisi Jakarta yang sedang diserang virus corona (Covid-19).

Sejauh ini, jumlah warga Jakarta yang mengidap Covid-19 sebanyak 223 orang. 19 di antaranya meninggal dunia. 125 masih dirawat di rumah sakit dan 66 lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Sehubungan hal tersebut, mengingat kondisi saat ini yang kurang kondusif dan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, maka pelaksanaan rapat paripurna DPRD DKI Jakarta ditunda," tulis Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dalam surat yang dikirimnya kepada seluruh anggota DPRD DKI, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Balita Pasien Positif Corona di Yogya Dinyatakan Sembuh

Ia menyebut akan menjadwalkan kembali pemilihan calon pengganti Sandiaga Uno itu di dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta.

Infografis Okezone.

"Akan dijadwalkan kembali dalam rapat Bamus DPRD," ujarnya.

Sebelumnya, Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mendesak agenda rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (Wagub) diundur. Hal itu dikarenakan saat ini serangan virus corona (Covid-19) kian mengganas di beberapa wilayah Ibu Kota.

"Korban wabah corona di Jakarta semakin bertambah bahkan di DPRD pun sudah ada yang jadi suspect," kata Suhaimi kepada wartawan.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini