Imbas Corona, Pemprov DKI Tutup Sementara Diskotek hingga Bioskop Dua Pekan

Medikantyo, Okezone · Jum'at 20 Maret 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 338 2186626 pemprov-dki-tutup-sementara-diskotek-hingga-bioskop-dua-pekan-karena-corona-3ulRsXTVNI.jpg Ilustrasi bioskop di DKI Jakarta (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Langkah tegas pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta didukung dengan penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi. Penutupan sementara berlangsung selama dua pekan.

"Mengingat kondisi yang makin mengkhawatirkan, kami melakukan penutupan sementara terhitung tanggal 23 Maret sampai 5 April 2020," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, dalam keterangan pers pada Jumat (20/3/2020) di Balai Kota DKI Jakarta.

Terdapat 17 jenis usaha hiburan, menurut keterangan Cucu, yang terpengaruh atas keputusan penutupan sementara ini. Usaha tersebut antara lain klub malam, diskotek, pub, karaoke, bar, griya pijat, bioskop, hingga spa, dan biliar.

Cucu juga mengimbau untuk penyelenggara pertemuan maupun pameran (MICE), untuk menunda sementara kegiatan sampau batas waktu yang belum ditentukan. Imbauan ini diserukan kepada pemilik usaha seperti balai pertemuan maupun ballroom hotel yang biasa disewa untuk kegiatan tersebut.

Berdasarkan data terakhir pada Jumat siang, sebanyak 223 warga DKI Jakarta dinyatakan positif tertular virus corona. Sebanyak 125 pasien masih mendapat perawatan di rumah sakit, sedangkan korban meninggal dunia sudah mencapai 19 orang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini