Berikut Data Terbaru Pasien Virus Corona di Kabupaten & Kota Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 20 Maret 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 338 2186706 berikut-data-terbaru-pasien-virus-corona-di-kabupaten-kota-bogor-xsRABdzSyd.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BOGOR - Penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus bertambah. Tercatat, hingga Jumat (20/3/2020), empat orang dilaporkan positif virus tersebut.

"Pasien positif Covid-19 pada hari sebelumnya 2 orang. Hari ini bertambah 2 orang, jadi total status positif menjadi 4 orang," kata Bupati Bogor Ade Yasin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Kedua pasien baru positif tersebut diketahui satu orang laki-laki berusia 36 tahun warga Bojonggede, Kabupaten Bogor yang berprofesi sebagai dokter dan satu orang laki-laki berusia 30 tahun warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor berprofesi sebagai paramedis salah satu rumah sakit di daerah Jakarta.

Baca juga: Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Virus Corona

"Keduanya yang baru positif ini memikiki riwayat kontak dengan pasien covid-19," jelas Ade Yasin.

Kemudian, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus ini sebanyak 92 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 orang.

Infografis Okezone.

Sementara itu, pasien positif virus corona di Kota Bogor masih berjumlah tiga orang. Di mana dua di antaranya merupakan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan satu orang pejabat Pemkot. Ketiganya saat ini sedang menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor.

Sementara, total ODP 143 orang, 21 di antaranya telah lolos. PDP 9 orang, 1 orang dinyatakan sehat dan 8 orang masih diawasi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini