nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Hoaks Putri Ma'ruf Amin Gandeng Mantan Sekda di Pilkada Tangsel

Hambali, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 338 2187174 beredar-hoaks-putri-ma-ruf-amin-gandeng-mantan-sekda-di-pilkada-tangsel-t2JrWcalcD.jpg Putri Wapres Ma'ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN- Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, diterpa kabar hoaks yang menyebut dirinya akan menggandeng mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung E Diredja, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Diduga isu hoax itu sengaja diembuskan guna memengaruhi popularitas Siti Nur Azizah. Belakangan, kabar itu langsung dibantah. Disebutkan, hingga saat ini belum ada komunikasi politik dengan Dudung mengenai Pilkada Tangsel.

Baca Juga: Ketua Gugus Tugas Covid-19: Presiden Jokowi Instruksikan Tak Ada Lockdown 

"Ibu Azizah sampai saat ini tidak pernah ada komunikasi dengan Dudung, apalagi sampai deal-deal menjadi wakil wali kota. Itu jelas hoaks," terang Juru bicara Siti Nur Azizah, Denny Charter, kepada Okezone, Sabtu (21/3/2020).

Dijelaskannya, hingga saat ini telah ada beberapa figur populer yang intens melakukan penjajakan guna mendampingi Azizah. Namun dipastikan, di antara sederet nama itu tak ada nama Dudung.

"Kami sampaikan, saat ini sudah ada beberapa calon wakil (Azizah) yang sesuai dengan kriteria. Akan segera diumumkan setelah koalisi partai pendukung terbentuk," tegasnya.

Diungkapkan Denny, beberapa partai politik akan segera menyatakan secara resmi dukungan terhadap Azizah. Hanya saja, hal itu akan menunggu bergabungnya partai politik lain ke dalam barisan pengusung.

Baca Juga: Polisi Imbau Masyarakat Ikuti Arahan Presiden Terkait Belajar, Bekerja, Ibadah dari Rumah 

"Azizah sudah memiliki cukup dukungan parpol pendukung, tetapi saat ini masih menunggu beberapa partai yang menyatakan ingin bergabung," tukas Denny.

Nama Siti Nur Azizah sendiri merupakan bakal calon yang menyedot banyak perhatian publik maupun partai politik. Digadang-gadang kehadirannya dalam kontestasi Pilkada Tangsel, mampu membendung dominasi bakal calon dari Partai Golkar selama ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini