nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT KCI Terapkan Physical Distancing di KRL, Begini Aturan bagi Penumpang

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 338 2188764 pt-kci-terapkan-physical-distancing-di-krl-begini-aturan-bagi-penumpang-G575EomZ4O.jpg Ilustrasi pengguna KRL. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT KCI mengambil peran dalam memerangi pandemi virus corona (Covid-19), yang saat ini semakin meningkat. PT KCI akan memberlakukan physical distancing di setiap perjalanan KRL Commuter Line.

"Upaya physical distancing atau menjaga jarak antarpengguna di dalam KRL juga terus ditingkatkan. PT KCI mengimbau agar para pengguna mengisi bangku tempat duduk panjang di dalam KRL yang berkapasitas tujuh orang, cukup dengan maksimum empat orang," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, Rabu (25/3/2020). 

Tempat duduk prioritas diharapkan diisi paling banyak dua orang. Para pengguna yang berdiri juga akan diarahkan untuk berjarak dan tidak berhadapan satu sama lain.

Baca juga: Update Corona di Jakarta : 440 Positif, 24 Sembuh dan 37 Meninggal Dunia

"Untuk menerapkan jarak fisik ini, petugas akan mengarahkan pengguna sejak sebelum masuk kereta agar mengisi kereta/gerbong yang kosong, tidak berfokus pada satu kereta," ungkapnya.

Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

Selain menerapkan physical distancing, PT KCI juga akan menyediakan bilik disinfektan di Stasiun Sudirman.

"Para pengguna yang memerlukan dapat melewati bilik ini saat hendak masuk maupun keluar stasiun. Bilik ini juga akan dipasang pada sejumlah stasiun lainnya," ujarnya.

Terakhir, PT KCI juga menambah jumlah wastafel di stasiun. Penambahan tersebut untuk memudahkan pengguna mencuci tangannya saat hendak menggunakan kereta maupun setelah turun dari kereta.

"Kita menambah jumlah wastafel. Untuk memudahkan pengguna cuci tangan," tutup dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini