nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Terus Patroli Keramaian Antisipasi Wabah Virus Corona

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 14:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 338 2188816 polda-metro-terus-patroli-keramaian-antisipasi-wabah-virus-corona-qWhuWTV1Oi.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Polda Metro Jaya terus melakukan patroli ke sejumlah lokasi di DKI Jakarta guna memastikan tidak adanya berkerumun masyarakat. Hal ini untuk menghentikan penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan patroli tersebut sejumlah tempat seperti pujasera masih ramai dikunjungi masyarakat.

"Yang kita temukan masih ramai itu di restoran atau food court. Masih ramai di sana," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Namun demikian, keramaian di lokasi-lokasi tersebut sudah tidak seperti biasanya. Maka itu, pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakat yang masih keluar agar tidak berkumpul.

"Kita kasih imbauan-imbauan ke mereka-mereka semua. Contohnya kita imbau sebaiknya dibungkus saja makanannya, dibawa pulang ke rumah," terangnya.

Info grafis virus corona (Covid-19). (Foto: Okezone)

Saat ini, kata Yusri, kondisi masyarakat sudah banyak yang mematuhi kebijakan untuk tetap di rumah jika dibanding hari-hari sebelumnya.

"Tadi malam sudah termasuk sangat berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya," ungkap dia.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat terkait penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran pandemi ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan maklumat tersebut dikeluarkan agar penyebaran virus corona tidak semakin luas dan berkembang hingga menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona," kata Argo kepada Okezone, Minggu 22 Maret 2020.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini