nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Corona, Masyarakat Dilarang Hadiri Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 18:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 338 2188936 cegah-penyebaran-corona-masyarakat-dilarang-hadiri-rapat-paripurna-pemilihan-wagub-dki-tY8O9IdkXm.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Masyarakat dilarang menghadiri rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat yang rencananya akan digelar pada Jumat 27 Maret 2020 mendatang. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.

"Masyarakat enggak boleh datang, undangan terbatas," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Ia mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Nantinya, setiap orang yang hendak masuk ke gedung parlemen Kebon Sirih harus diperiksa suhu tubuhnya.

"Nanti tim medis pun disiapkan juga. Pokoknya nanti semuanya diperketat, karena kita paham betul aturan pemerintah," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, setiap anggota DPRD yang akan memasuki ruangan rapat paripurna diwajibkan untuk menggunakan masker. Lalu, posisi duduk setiap anggota akan diberikan jarak agar tak terjadi kontak fisik.

"Anggota dewan pun diatur duduknya tidak boleh berdekatan ada sekat atau diatur jaraknya," ujarnya.

Baca Juga : Polda Metro Terus Patroli Keramaian Antisipasi Wabah Virus Corona

Sebelumnya, DPRD DKI berencana menggelar rapat paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta pada Jumat 27 Maret 2020, meski kini tengah terjadi wabah Covid-19. Diketahui, agenda mencari calon pengganti Sandiaga Uno itu sempat dijadwalkan pada Senin 23 Maret 2020 lalu, tapi dibatalkan karena sedang terjadi pandemi corona.

"Jumat besok pemilihan (wagub DKI Jakarta) pukul 13.00 wib," kata Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub, Basri Basco saat dihubungi, hari ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini