nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Klaim Cawagub Riza Patria Didukung Seluruh Fraksi, Kecuali PKS

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 00:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 338 2189024 gerindra-klaim-cawagub-riza-patria-didukung-seluruh-fraksi-kecuali-pks-xnwD7x5SoF.jpg Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengklaim Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ahmad Riza Patria akan didukung oleh seluruh anggota fraksi di parlemen Kebon Sirih, saat rapat paripurna pemilihan cawagub nanti. Dirinya menilai partai politik yang tak akan mendukung jagoannya itu hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Hasil komunikasi saya dengan fraksi-fraksi, menurut saya sih ya semua fraksi, kecuali PKS," kata Taufik kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Ia menyatakan, pihaknya telah menunjuk salah satu anggota fraksi Partai Gerindra, Syarif untuk menjadi saksi dalam penghitungan suara di dalam rapat paripurna nanti.

"Telah ditunjuk saksinya nanti, Pak Syarif," ujarnya.

Dalam pemilihan nanti, lanjut dia, pihaknya akan menerapkan standar pemeriksaan kesehatan yang ketat. Nantinya, setiap orang yang akan masuk ke dalam ruang paripurna bakal dicek suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan masker.

"Nanti tim medis pun disiapkan juga. Pokoknya nanti semuanya diperketat, karena kita paham betul aturan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Riza Patria menyatakan tak ada persiapan khusus dalam menyongsong agenda pemilihan kursi DKI-2. Dirinya tak ingin jumawa, meski telah didukung oleh banyak partai.

"Harapannya tentu prosesnya bisa berlangsung baik, demokratis dan bisa terpilih wagub yang baik," ujarnya.

Menurut dia, wagub terpilih nanti harus mampu membantu kerja Gubernur Anies Baswedan. Sehingga ke depannya Anies bisa berbagi tugas dalam mengemban tugas di Pemprov DKI.

"Jadi kita harapkan wagub terpilih nanti bisa segera membantu tugas-tugas utama dari gubernur," katanya.

Sebagai informasi, Riza Patria nanti akan berduel dengan cawagub dari asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Nurmansjah Lubis dalam memperebutkan kursi DKI-2.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini