Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Polda Metro Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 338 2189040 pasien-covid-19-terus-bertambah-polda-metro-imbau-masyarakat-tetap-di-rumah-32P1hK3w1l.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Sindonews)

JAKARTA - Pasien positif Covid-19 atau corona di wilayah DKI Jakarta kembali bertambah. Polda Metro Jaya mengimbau untuk masyarakat tetap berada di rumah, dan tak keluar rumah guna menerapkan physical distancing.

“Jadi ga usahlah kumpul-kumpul dulu, di rumah saja dulu ya. Kumpul sama keluarga jangan sampai virus ini (corona) kemana-mana,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada Okezone di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

 Baca juga: 3 Pasien Positif Covid-19 di Merauke Sudah Membaik

Menurut Yusri, dalam beberapa hari ini masih saja ada masyarakat di Jakarta yang ‘bandel’ mengabaikan seruan physical distancing dengan tetap berkumpul di sebuah tempat.

“Masyarakat sudah mengerti, tapi masih ada saja yang memang kongkow,” tegas Yusri.

 Baca juga: Warning, Tunda Resepsi Pernikahan Demi Selamatkan Banyak Warga

Dia pun menegaskan, jajaran Polda Metro bakal terus berpatroli baik pagi, siang dan malam untuk menyukseskan seruan pemerintah yakni physical distancing guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita akan patroli dan muter terus (untuk membubarkan jika ada yang berkumpul),” tutup Yusri.

Diwartakan sebelumnya penduduk Jakarta yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) kembali mengalami peningkatan menjadi 472 orang pada Rabu (25/3/2020) malam. Jumlah itu dilansir dari situs resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id‬ yang dipantau Okezone sekira pukul 21.10 WIB.

Sebelumnya warga yang menderita Covid-19 diketahui hanya sebanyak 440 orang pada siang tadi.

Dalam laman itu menunjukkan sebanyak 290 orang pasien masih menjalani perawatan medis di rumah sakit dan 43 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara, yang menjalani isolasi secara mandiri tercatat ada 112 orang. Lalu, pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 27 warga. Dalam data tersebut juga mencatat 479 warga lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini