nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir dan Longsor Kembali Terjang Desa Sukajaya Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 01:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 26 338 2189045 banjir-dan-longsor-kembali-terjang-desa-sukajaya-bogor-cPDA3p90LO.jpg foto: istimewa

BOGOR - Puluhan rumah warga di Kampung Congcorang Lebak, Desa Harkat Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terendam banjir, akibat luapan aliran Sungai Cidurian, Rabu (25/3/2020).

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras sekira pukul 15.00 WIB sore tadi.

"Ada 25 unit rumah dan satu pondok pesantren yang terdampak bencana banjir tadi. Sekarang kondisinya sudah surut," kata Adam kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Tidak hanya itu, hujan juga menyebabkan Jalan Raya Harkat Jaya di Kampung Babakan Tajur tertutup longsor dengan panjang sekitar 10 meter.

"Saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara karena situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan. Sementara jalan bisa satu arah dan hanya untuk motor," ungkap Adam.

Ia menyebut, lokasi longor pernah terjadi pada awal Januari 2020. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga yang tinggal di lokasi rawan bencana selalu berhati-hati karena intensitas hujan masih cukup tinggi.

"Warga harus tetap waspada karena Bogor masih sering hujan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini