Anies: Jalanan Jakarta Lengang, Masyarakat Sudah Sadar Pentingnya di Rumah

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 26 Maret 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 338 2189338 anies-jalanan-jakarta-lengang-masyarakat-sudah-sadar-pentingnya-di-rumah-UCr6ftKZfM.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya ada di rumah.

Hal tersebut terkait imbauan physical distancing dari pemerintah, agar masyarakat tetap diam di rumah demi memutus mata rantai penularan Virus Corona. Menurut Anies, indikasi warga mulai menerapkan imbauan itu terlihat dari jalanan Jakarta yang mulai lengang.

"Secara umum, jalanan di Jakarta lengang, masyarakat makin hari, makin menyadari pentingnya ada di rumah," jelas Anies dalam konferensi pers terkait penyebaran Virus Corona di Balai Kota, Kamis (26/3/2020).

Anies pun mengajak kepada semua pihak untuk bersama menghentikan penularan Virus Corona yang makin masif di ibu kota. Gubernur juga meminta masyarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain.

"Ini tak bisa pemerintah sendiri, harus semua pihak, saya apresiasi untuk yang memilih tetap di rumah, ketika pekerjaan, sekolah, ibadah bisa dikerjakan di rumah," jelasnya.

Baca Juga: 459 Warga di Jakarta Positif Corona, 48 Meninggal dan 29 Sembuh

Sebelumnya, Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Catur Laswanto menyatakan bahwa 459 orang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

"Data terkini perkembangan kasus Covid-19, sampai hari ini total pasien positif mencapai 495 orang," kata dia.

Sementara itu, yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang. Kemudian yang meninggal atau wafat sebanyak 48 orang.

"Adapun tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 pada hari ini berjumlah 50 orang yang tersebar di 24 rumah sakit," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini