nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Fasilitasi Tenaga Medis yang Tangani Corona Tinggal di Hotel

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 14:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 338 2189343 pemprov-dki-fasilitasi-tenaga-medis-yang-tangani-corona-tinggal-di-hotel-yj0HRdNVLJ.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitasi tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 tinggal di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Fasilitas itu diberikan karena Pemprov DKI menyadari betul tenaga medis berada di garda terdepan dalam menanggulangi virus corona. Sehingga, mereka menjadi pihak yang memiliki resiko terinfeksi corona, apalagi di Jakarta saja ada 50 orang tenaga medis terpapar corona, dan dua orang meninggal.

"Kami dari Pemprov DKI menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis bagi dokter dan perawat untuk tinggal di Hotel Grand Cempaka milik Pemprov," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Seorang Warga Kabupaten Kuningan Jabar Positif Virus Corona

infografis seputar corona

Beratnya tugas tenaga medis dalam penanganan corona, membuat sebagian dari mereka memilih untuk tidak pulang ke rumah, karena merasa khawatir. Dengan difasilitasinya tempat tinggal, menurut Anies, tenaga medis bisa beristirahat dengan tenang.

"Mereka bisa istirahat dengan tenang dan nyaman, kebutuhan terpeuhi dan mereka tidak harus pulang ke rumah dan keluarga tenang, karena keluarga, ayah, ibu, adik dan kakak mereka yang menangani Covid-19 punya tempat tinggal yang layak," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini